3

Drama dan Film yang di bintangi Lee Jong Suk

Posted by Enggar Putri on 17.41

Hallo... Di sini apa banyak yang ngefans sama Lee Jong Suk? Hehe banyak pastinya ya... saya juga salah satu orang yang mengidolakan dia. Tapi saya ngefans hanya sekedarnya saja soalnya ingat umur sama ingat kalau saya bukan anak sekolahan atau anak kuliahan lagi hehehe.
Kadang saya merasa seperti Nuna-nuna alay yang tergila-gila sama drama Korea hihihi. Apa banyak yang merasa seperti saya? Masa iya anak SMA doang yang boleh suka sama Korea, pastinya banyak kok mbak-mbak yang suka sama drama Korea #salahsatunyasaya, benarkan?
Oh ya, tadi mau bahas apa ya? Drama dan film yang dibintangi Lee Jong Suk, aktor yang kemarin baru wisuda #prokprokprok hoho. Saya bukan seorang penggemar yang up to date, yang tahu semua soal idolanya. Yah, saya tahu hanya sebatas yang saya baca ketika saya punya waktu luang buat cari tahu hehe.
Udah pada tahu kan kalau di awal tahun 2016 ini bebeb saya, Jong Suk Oppa lagi syuting drama. Drama apa hayo? “Jade Lover” Yups, drama kerjasama antara Korea dan Tiongkok itu dibintangi Lee Jong Suk, cewenya siapa ya? Ziang siapa gitu, lupa saya. Coba aja searching di mbah google nanti juga langsung muncul. Tapi katanya didabbing gitu, gak bisa ngebayangin kan kalau denger suara Jong Suk diisi sama orang lain? Haha itu juga masih katanya, kita tunggu aja tanggal mainnya.
Denger-denger juga, di tahun 2016 ini dia bakalan main drama sama Han Hyo Joo Unni. Tahu kan? Itu hlo yang main di Dong Yi. Judul dramanya “W” dan tayang di MBC kalau ga salah sih. Yang fansnya Jong Suk pasti udah lebih tahu dibanding saya.
Ok, setelah saya nulis dari atas sampai sini sepertinya udah banyak banget. Niatnya kan ngasih tahu drama yang dibintangi Lee Jong Suk dan filmnya kok malah sampai curhat segala hehe.
Dari mana dulu? Dari yang saya suka aja deh ya.
1.      PINOCCHIO



Siapa yang belum tahu Pinocchio? Sebagai fansnya pasti udah tahu dong drama yang yang tayang di akhir tahun 2014 ini. Park Shin Hye adalah lawan mainnya di drama ini. Kemistri meresa, sumpah cocok banget. Sampai-sampai tahun kemarin dispach ngabarin kalau mereka pacaran #hore tapi ternyata di bantah sama agensi mereka #yah. Pinocchio ini bercerita tentang seorang gadis yang mengidap sindrome “Pinocchio” Choi In Ha (Park Shin Hye) , dia akan cegukan kalau berbohong. Yang akhirnya dia jatuh cinta pada paman angkatnya sendiri, Choi Dal Po / Ki Ha Myung (Lee Jong Suk). Di drama ini kita bisa melihat dan mengetahui secara detail bagaimana sih kerja reporter itu, bagaimana mereka menjalin kerjasama dan bagaimana berbagai stasiun televisi bersaing untuk mendapatkan rating tinggi.
Juga menguak tentang masa lalu Choi Dal Po yang kelam, yang harus mencintai anak seorang reporter yang dibencinya dan telah membuat seluruh keluarganya menderita. Pertemuannya dengan kakaknya yang sudah bertahun-tahun terpisah. Pokoknya kalian gak bakalan nyesel deh nonton drama ini. Yang belum nonton cepetan nonton ya, beberapa waktu yang lalu sepertinya pernah di tayangin di stasiun telivisi Indonesia? Bener gak sih? Saya jarang nonton tv jadi gak begitu tahu.


2.      School 2013



Drama inilah yang membuat nama Lee Jong Suk di kenal banyak orang. Bersama Kim Woo Bin dan artis-artis lainnya, drama ini benar-benar sesuai judulnya tentang sekolah. Sayangnya di drama ini tidak ada kisah percintaanya, pure tentang persahabatan, pembullyan, dan masalah-masalah yang di alami siswa beserta gurunya. Bromance antara Go Nam Soon (Lee Jong Suk) dan Park Heung So (Kim Woo Bin) sangat-sangat kental. Dari drama itulah mereka akhirnya dekat dan menjadi sahabat di dunia nyata. Bahkan di fans meeting Jong Suk, Woo Bin sengaja datang dan memberikan surprise begitupun sebaliknya.
Kenapa harus nonton drama ini? Karena dari drama ini kalian bakalan liat si unyu Jong Suk, aktingnya wow daebak pokoknya deh. Apalagi yang udah pada lulus sekolah kaya saya, bisa banget tuh buat bernostalgia gimana jaman-jamannya sekolah dulu hehe.


3.      Doctor Stranger


Drama ini yang membuat saya demam drama Korea. Pertama kali lihat drama ini saya langsung klepek-klepek sama Lee Jong Suk dan memantenkan diri #bahasanyahaha untuk ngefan sama Jong Suk yang aslinya saya itu penggemar film action bukan drama. Dan ketika lihat critanya, omo ini saya banget. Apalagi di drama ini ada sangkut pautnya antara Korea Utara dan Korea Selatan. Ada adegan tembak-tembakan gitu, sampai nangis-nangis waktu nyelametin diri.
Aduh gimana ya saya ceritanya, pokoknya kalau nonton jangan sampai di cepetin atau setengah-setengah karena apa. Karena ceritanya lumayan rumit, kalau gak dipahami gak bakalan mudeng deh.
Di sini Jong Suk berperan sebagai dokter Park Hoon lulusan sekolah kedokteran Korea Utara. Aslinya dia adalah orang Korea Selatan, kemudian bersama sang Ayah dipaksa tinggal dan sekolah di Korea Utara. Di Korea utara itu dia memiliki pacar, Song Jae Hee (Jin Se Yun) yang menghilang gitu aja karena Ayahnya yang menjadi mata-mata Korea Utara dan melakukan pemberontakan.
Sampai bertahun-tahun akhirnya Jong Suk tinggal di Korea Selatan serambi mencari sang kekasih. Di situlah dia dipertemukan dengan dokter Oh Soo Hyun (Kang So Ra) yang merupakan pacar dari Han Jae Joon ( Park Hae Jin, tahu kan? Yang akhir-akhirnya terkenal di drama Cheese In The Trap). Banyak fans yang berharap di drama tersebut Dr. Park Hoon bisa bersama Dr. Oh karena kedekatan mereka. Tapi pada akhirnya, tidak bisa dipungkiri mereka adalah sahabat dekat.
Pengen cerita panjang tentang drama ini, tapi kalau panjang-panjang nanti malah bikin bingung. Apalagi tulisan saya masih amatiran.


4.      I Hear Your Voice


Ini drama juga udah pernah di tayangin di tv Indonesia. Tapi sayangnya sepertinya kepopuleran Jong Suk kalah dengan Lee Min Ho di Indonesia. Biarlah, yang penting dia nomer satu di hati saya. Hehehe. Drama ini cukup mendapat banyak perhargaan, bersama Lee Bo Young. Unni mungil dan imut itu, Jong Suk berperan sebagai Park Soo Ha seorang anak laki-laki yang memiliki kelebihan bisa mendengar semua yang dipikirkan orang lain. Atau lebih tepatnya bisa membaca pikiran orang lain.
Bersama Jang Hye Sung ( Lee Bo Young) seorang pengacara yang menjadi saksi di acara sidang kematian Ayah Soo Ha. Ketika dewasa mereka di pertemukan dan secara bersama-sama mencoba memecahkan kasus kematian Ayah Soo Ha. Di drama ini Jong Suk jatuh cinta dengan Bo Young yang lebih tua darinya.



5.      When I Was The Prettiest

Nyari drama ini kaya nyari jarum di tumpukan jerami, susah. Padahal episodenya juga cuma sedikit. Kalau ngeliat Jong Suk, kalian para fans kalau manggil apa sih? LJS? Setahu aku pada suka nyingkat-nyingkat LJS gitu, iya gak sih?
Di drama ini, dia jadul banget. Sumpah beda banget sama Jong Suk yang sekarang. Tinggi, cungking (bahasa formalnya Kurus haha). Petamanya penasaran, eh akhirnya Oh My God. Pertama kalinya dia melakukan adegan ciuman ya di drama ini. Ciuman kayaknya tuh dalem banget, dalem sedalem-dalemnya dan hot. Tapi masalahnya dia nyium Ahjumma, mending kalau Bo Young masih mudah dan masih bisa dikatakan Nuna-nuna. Di drama ini dia nyium Ibu-ibu hahaha, kadang ga tega nontonnya.  Apalagi di ceritanya si Ibu-ibu itu udah punya suami dan anak, bertemu dengannya di rumah sakit karena saat itu dia sedang menunggu pacarnya yang sakit , jadi intinya seperti dia selingkuh sama Ibu-ibu.
Ceweknya bener-bener tua. Kasihan deh ngeliat Jong Suk ciuman.


6.      High Kick 3




Ga begitu paham sih, mana episodenya banyak lagi hehe. Cuma tahu kalau di sitkom ini, bukan drama ya Jadi dia kadang muncul kadang enggak. Jadi untuk mendalaminya saya kesusahan, cuma ngerti beberapa episode aja. Saya aja lupa dia jadi siapa di situ. Dia sama Krystal berperan sebagai kakak adik. Namanya juga sitkom ya pasti lucu, jadi jangan ditanya gimana akting Jong Suk. Yang pasti mereka lucu di High Kick 3.

7.      Secret Garden

Siapa sih yang gak tahu Secret Garden?  Pasti kalian bakalan terkecoh sama pemeran utamanya dan gak bakalan nyangka kalau di drama itu juga ada Jong Suk. Kadang ketawa-ketawa sendiri sih kalau inget dia berperan jadi gay di Secret Garden. Walaupun begitu saya gak merasa illfeel kok sama dia, malah makin sayang. Soalnya peran dia di drama-dramanya tuh gak bisa di tebak, dia juga gak pilih-pilih peran. 

8.      Hot Young Bloods


Sekarang kita beralih ke filmnya, pasti banyak yang gak tahu atau belum nonton film ini ya? Atau malahan saya yang kudet? Haha saya baru kemarin-kemarin nonton ini karena baru sempet download. Tiap nonton pasti ngakak sendiri liat akting Jong Suk di sini. Apalagi ceweknya Park Bo Young, salah satu aktris idola saya hehehe.
Singkat ceritanya itu , kira-kira tahun 80an jaman-jaman sekolah ada playboy tengil yang suka nggodain anak cewek di sekolahnya namanya Joong Gil (Lee Jong Suk). Playboy yang beraninya cuma di depan cewek. Young Sook (Park Bo Young) adalah teman satu sekolahnya, seorang ketua geng cewek di sekolahnya itu.
Joong Gil tidak berani menggoda Young Sook karena Young Sook adalah orang yang di sukai ketua geng sekolah sebelah yang menguasai daerah tersebut. Akan tetapi Young Sook sangat menyukai dan menyayangi Joong Gil dan mati-matian untuk melindungi Joong Gil dan akhirnya harus keluar dari sekolah kerana perkelahian di sekolahnya dan karena perekonomian orang tuanya.
Endingnya bahagia kok, kalau penasaran tonton aja... Walaupun ada cerita sedihnya, tapi banyak lucunya kok karena genre aslinya comedy.

9.      No Breathing

Ini film ceritanya juga tentang persahabatan. Lee Jong Suk, Kwon Yuri, sama Seo In Guk. Di film ini untuk pertama kalinya saya ngeliat akting Jong Suk jadi anak orang kaya dan jadi orang sombong. Jadi yah lumayan tertarik, karena di drama-dramanya biasanya dia jadi orang biasa tapi dibaliknya dia adalah orang yang luar biasa seperti di Pinocchio dan Doctor Stranger. Jarang lah ngeliat akting dia jadi anak orang kaya. Di sini ceritanya dia bersaing sama si Seo In Guk tapi gak pernah menang kalau lomba renang. Walaupun dia tidak memiliki bakat untuk berenang tapi dia punya tekad yang kuat dan usaha yang maksimal buat bisa menang. Salut banget deh sama perjuangannya.
10.  The Face Reader
Gimana ya critanya? Dia bukan tokoh utama sih di film ini, pokoknya di sini dia berperan sebagai anak seorang peramal dan akhirnya harus menanggung hukuman Ayahnya yang dituduh sebagai seorang penghianat. Seperti itu. Bingung critanya hehehe.
11.  Running Man
Dia di Running Man cuma jadi bintang tamu aja sih, juga bukan termasuk drama dan film. Tapi kenapa saya cantumkan di sini, karena kalian harus nonton episode-episode yang bintang tamunya dia. Kalau punya waktu luang, cocok buat nonton running man ini.
Kalau gak salam episode 138, itu temanya School 2013 gitu ada Kim Woo Bin juga kok. Terus ada juga yang nyrempet-nyrempet I Hear Your Voice tapi lupa episode berapa. Karena udah lama juga gak nonton, jadi yang pengen seru-seruan jangan lupa di cari episode dia di runnning man ya. Ok.
     
Walaupun telat suka drama Korea dan telat ngefans sama Lee Jong Suk, tapi tetap bangga kok bisa mengenal Lee Jong Suk. Walaupun kadang ada adik atau temen saya yang suka ngebully dan bilang apa sih lebihnya Jong Suk? Mending Lee Min Ho, mending Rain, mending Song Jung Ki, mending Kim So Hyun bla bla bla yah senyumin aja. Namanya suka kan dari hati gak mungkin di paksakan. Toh saya gak pernah permasalahin mereka suka dengan siapa. So, apa kalian salah satu fans Lee Jong Suk?

3 Comments


kak download high kick 3 sub indonya dimana ?


mantap kang,,,,,


thanks for info https://bit.ly/2NttF6q

Copyright © 2009 Anything All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.