11

Ganteng-Ganteng Serigala VS Twilight

Posted by Enggar Putri on 22.54


Sekarang kita akan membahas persamaan dan perbedaan Film Twilight dengan Sinetron Ganteng-Ganteng Srigala. Enaknya bahas apanya dulu ya? Haha saya kok malah bingung mau ngomong dari mana.
Hm... pasti yang belum nonton atau yang sekedar nonton-nontonan film Twilight ga paham n ga tahu serta bertanya-tanya kenapa sih banyak orang yang bilang Ganteng-Ganteng Srigala itu plagiat Film Twilight #bukan saya yang bilang ya, hehe.
Yups memang di awal-awal episode sinetron Ganteng-Ganteng Srigala saya juga bilang kalau sinetron GGS itu mirip sama Twilight. Tapi karena saya ngefens sama beberapa orang yang main di GGS dari sebelum GGS itu ada, jadi saya mencoba untuk menonton sinetron tersebut tanpa memperhatikan bahwa jalan ceritanya hampir sama dengan Twilight. Dan setelah nonton sampai saat ini saya melihat memang ada beberapa kesamaan tapi untuk garis besarnya saja, seperti karakter dan jumlah vampire dalam keluarganya serta pertentangannya dengan kaum werewolf ( manusia serigala ) tapi yang lain mungkin mereka membuat jalan cerita sendiri karena tidak mungkin film di samakan sinetron yang tanyangnya berepisode-episode.
Dari dulu saya adalah fanadicky, saya juga suka sama Aliando dan Dahlia Poland.  Karena terbiasa nonton saya malah suka sama GGS, tapi kadang saya masih suka jengkel pasalnya saya adalah Lauties dan Twihards, hehe alhamduliallah saya udah nonton dari Twilight, New Moon, Eclipse, Breaking Down 1 dan 2, tapi saya hanya suka Twilight dan Breaking Down 2 #hoho ga ada yang nanya. Taylor Lautner sebagai Jacob Black disamain sama Ricky Harun sebagai Galang di GGS. Perbedaan yang sangat jauh antara Jacob Black dan Galang. Di mana Jacob mempunyai tubuh yang kekar, ideal, cool, macho dan cocok sebagai serigala. Sedangkan Galang berbeda jauh dengannya.
Oke, maaf ya kalau tulisan saya terlalu panjang hehe. Saya tidak mau bilang GGS itu plagiat atau menjiplak atau sebangsanya. Kalau boleh berpendapat mungkin dari GGS mengadopsi cerita dari Twilight tapi ga semuanya sama. Buat Twihards, mau jiplak atau engga, aslinya bukan masalah sih. Kan ga bakalan nyaingin Twilight, jadi kalau emang ga suka mending ga usah nonton aja #hehe peace, cuma saran.
Sekarang mari kita bahas persamaan GGS dengan Twilight terlebih dahulu.
1.Twilight dan GGS sama-sama bercerita tentang permusuhan Vampire dengan Werewolf (Serigala).
2.Keluarga Vampire Cullen di Twilight memiliki 5 anak, yaitu Edward, Rosalie, Emmet, Alice dan Jasper. Anak dari Vampire Arga  di GGS juga ada 5, Tristan, Liora, Yasha, Thea dan Digo.
3.Edward Cullen dan Tristan sama-sama anak tertua dari keluarga Vampire.
4.Edward Cullen dan Tristan juga sama mencintai gadis yang di sukai werewolf. Edward Cullen mencintai Bella, dan Tristan mencintai Naila.
5. Werewolf dari Twilight dan GGS merupakan sahabat dari tokoh utama ceweknya. Jacob Black yang merupakan sahabat Bella dan sangat menyayangi Bella. Dan di GGS si Galang adalah sahabat Naila yang juga menyayangi Naila.
6.Diawal cerita Tristan tidak bisa menahan aroma darah Naila, begitupun Edward kepada Bella. Naila memiliki darah suci yang membuat Tristan penasaran, begitupun Bella , ketika Edward bisa membaca semua pikiran orang, hanya Bella yang tidak bisa ia baca sehingga membuat dia penasaran.
7.Cerita bertemunya sama yaitu di Kelas Biologi.
8.Ketika Edward menyelamatkan Bella dan menghentikan laju mobil yang sangat kencang sampai mobilnya peyok , di GGS juga Tristan menyelamatkan Naila yang hampir tertabrak mobil.
9.Tristan melindungi Bella agar tidak di incar oleh vampire lain, Erward juga pergi menjauh dari Bella supaya hidup Bella tidak terancam oleh vampire-vampire lain.
10.Sama-sama menceritakan kisah cinta seorang manusia biasa, vampire dan manusia serigala.
Sebenernya mau cerita banyak sih hehe, tapi takut yang baca bosen.
Oke, lanjut ke perbedaannya.
1.Dari judul udah beda, hehe. Twilight dan Ganteng-Ganteng Serigala. Dari segi cerita juga, kalau Twilight lebih ke cerita Vampirenya, tapi kalau di GGS lebih ke Serigalanya,, ya iyalah judulnya aja nyebut-nyebut Serigala. #hehe, peace.
2.Di Twilight yang saya lihat Vampire Edward idak terbakar terkena matahari, tapi malah berkilauan. Sedangkan di GGS Vampire Dicky dan Digo terbakar saat terkena matahari.
3. Keluarga Cullen hampir semua Vegetarian, tapi di Keluarga Arga GGS beberapa saudara Tristan menghisap darah manusia misalnya si Digo.
4.Di Twilight saya belum pernah ngeliat vampire nangis, dan saat saya browing vampire emang ga bisa nangis #bener ga sih? Di GGS vampire bisa nangis.
5.Di GGS juga saya lihat si Tristan lagi tidur di atas ranjang, dan bermimpi. Entah tidur beneran atau engga, atau ngimpi beneran atau ngebayangin saya ga tahu hehe. Di Twilight vampire ga tidur, hehe capek banget ga tuh ga tidur beratus-ratus tahun.
6. Kalau Tristan boleh lah ya dimirip-miripin sama Edward, walaupun ga ada miripnya hehe. Tapi lebih parah si Galang ga ada mirip-miripnya sama Jacob. Kalau dipikir-pikir werewolf kan tubuhnya berotot, kalau ga percaya tonton aja hehe di Twilight semuanya berotot sampai yang masih remaja pun berotot. Tapi di GGS, Ricky Harus dan Tino terlalu kurus.
7.Di Twilight ketika werewolf berubah jadi serigala itu ga nakutin, serigalanya itu lho masih tetep ganteng kalau di lihat. Tapi kalau di GGS, serigalanya nakutin.
8.Werewolf di Twilight ketika berubah jadi serigala itu bener-bener telanjang, hehe ups maksudnya werewolf kan ga pake baju jadi ga mungkin kan kalau berubah jadi manusia dia pake baju? Nah di GGS tuh werewolfnya ketika bertranformasi jadi manusia lagi udah ganteng pake baju.
9.Terus werewolf di Twilight itu ga harus jongkok dan mengerang buat jadi serigala, ketika dia marah dan berlari kencang perubahan langsung terjadi dari manusia jadi serigala. Tapi kalau di GGS, serigala berubah mesti jongkok dan meletakkan tangannya di tanah dulu.
10.Mata vampire di Twilight konsisten, maksudnya itu syutingnya pake lensa kontak. Jadi merahnya itu konstan, dan vampire penghisap darah atau yang baru saja berubah jadi vampire, hitam untuk vampire yang haus akan darah dan kelaparan, dan kuning kecoklatan untuk vampire vegetarian dan cukup makan. Di GGS vampirenya sama, antara lapar, kenyang dan biasa-biasa saja mata mereka tetap sama yaitu merah kepink-pink_an? Hehe, dan hanya sekejap saja, dari editan.
11. Edward dan vampire lainnya tidak memiliki gigi taring yang bisa keluar masuk, melainkan gigi setajam belati. Tapi di GGS, gigi vampire taringnya keliatan dan sangat nakutin.
12. Meskipun vampire ala Meyer di Twilight sangat cepat dan kuat, ditunjang indra dan daya refleks yang kepekaannya tinggi, mereka tidaklah magis. Mereka tidak bisa menjelma menjadi kelelawar, makhluk lain, atau kabut yang mencekam. Tapi Vampire ala SCTV di GGS ada yang bisa berubah jadi kelelawar.
13.Vampire-vampire di Twilight tidak bisa dibunuh oleh pasak kayu yang menembus jantung, atau oleh teriknya matahari. Mereka harus dipenggal, dicincang, dan dibakar. Tapi di GGS, ada salah seorang vampire yang mati cuma gara-gara bertarung sama serigala.
14.Vampire-vampire di GGS tinggalnya di tengah kota, sedangkan Vampire-vampire di Twilight tinggalnya di pinggiran hutan yang lebat yang memang sedikit ditembus sinar  matahari, dan mereka hanya keluar saat musim dingin.
15.Keluarga vampire Cullen berasal dari belahan bumi yang berbeda, seperti Bella dari Forks Washington,Edward dari Chicago, Illinois, Rosalie dari New York, Jasper dari Manchester, Alice lahir di Massasuchets, Emmett dari Gatlinburg, Tennessee, dan orang tua angkat mereka Carlisle dari London, Inggris dan Esme dari Columbus. Sedangkan keluarga vampire di GGS saya yakin berasal dari Indonesia walaupun darah mereka campuran, hehe. Mungkin beda suku bangsa saja.
Dan cerita sedikit ya teman,
Di New Moon, Jacob Black si Werewolf masuk jadi tokoh utama. Saya kasih tau dulu ya storynya. Awalnya adalah legenda suku Quileute. Bahwa suku Quileute berasal dari keturunan pejuang roh, dimana kaum lelakinya bisa berperang hanya dengan mengirimkan rohnya. Tapi kehebatan ini punya kelemahan, karena jasad yang ditinggalkan bisa diperdaya oleh orang lain, akibatnya kehidupan si pemilik jasad bisa tercuri. Ini terjadi pada jasad sang Kepala Suku yang sangat mencintai dan dicintai rakyatnya, Taha Aki, yang diambil oleh anak buahnya yang iri, Utlapa. Roh Taha Aki melayang-layang tak bisa kembali ke dunianya. Hingga ia berteman dengan seekor serigala besar di hutan, yang ukuran tubuhnya terlalu besar untuk jenisnya. Suatu saat Taha Aki memohon pada si serigala untuk memberinya ruang bagi rohnya, untuk berbagi raga. Si serigala setuju karena tak tega melihat penderitaan Taha Aki.
Akhirnya sebagai satu tubuh, manusia dan serigala itu kembali ke kampungnya. Ketika ada salah satu anak buahnya mengenalinya sebagai sang Kepala Suku, anak buahnya itu malah dibunuh oleh Utlapa. Melihat itu Taha Aki sangat marah. Kemarahannya adalah kemarahan seorang lelaki. Kecintaannya terhadap rakyat dan kebenciannya pada penjajah rakyat seperti Utlapa, terlalu besar untuk tubuh si serigala. Serigala itu pun bergetar dan berubah jadi manusia, sosok Taha Aki yang sesuai dengan pembawaan rohnya, lebih agung dan hebat daripada jasad aslinya. Utlapa pun akhirnya dibunuh Taha Aki dan ia kembali memimpin rakyatnya, hidup dalam damai hingga bertahun-tahun kemudian. Jika ada bahaya mengancam, ia akan merubah dirinya menjadi serigala untuk melawan atau menakut-nakutii musuh. Kemampuan ini pun ia wariskan pada setiap keturunannya. Sebenarnya takdir menjadi werewolf tak selalu ada di setiap generasi, tergantung apakah ada bahaya yang mengancam.
Nah, karena di dekat La Push, yaitu di Forks ada satu keluarga vampire, yaitu keluarga Cullen, maka takdir werewolf muncul lagi di sebagian keturunan Taha Aki jaman kini. Jacob adalah salah satunya. Ia akhirnya tumbuh sebagai manusia werewolf, yang berubah hanya pada saat ia marah bukan pada saat bulan purnama.
Nah... udah tahu bedanya Ganteng-Ganteng Serigala di SCTV ma Srigala Ganteng-Ganteng di Twilight kan? Ternyata panjang banget ya tulisan saya, jangan bosen ya bacanya hehe.
Sebagai masyarakat kita boleh menilai, mengkritik dan memberikan saran asal semua itu membangun bukan malah menjelekan neraga sendiri ok. Maaf jika ada penulisan info dan kata yang salah atau tidak sesuai.
Di bawah ini ana beberapa foto werewolfnya,
Taylor Lautner as Jacob Black

Ricky Harus as Galang

Robert Pattinson as Edward Cullen
Kevin Julio as Tristan
Kristen Stewart as Bella Swan
 Jessica Milla as Naila









11 Comments


Gua suka Twillight
And jujur gua juga suka GGS.
Dengan adanya GGS bisa ngurangin rasa kangen gua sama film Twillight.
.
Intinya GGS itu emg plagiat twillight.
Cuman di beda bedain dgn munculnya karakter karakter baru And alur ceritanya.
.
SO jngn pada ribut, bagi pecinta GGS n Twillight
' #Anggasetiawan Twitter" @AnggasetiawanID


Kata2 seperti lon*e dihapus aja deh min.. Bikin rusak mata. Contoh ga bagus.


GGS is a piece of shit
produsernya seharusnya ga usah buat tv shows. bahkan judulnya aja jelek bgt "ganteng ganteng serigala"
I mean what kind of title is that????
dan adegan-adegan komedinya TIDAK lucu sama sekali GARING.
Dan adegan romantis-romantisnya pun jijik banget apalagi ditambahin dengan filter-filter murahan yg kayak cuman dibikin di HP doang seperti gelembung-gelembung atau hati-hati yg warna pink jatuh dari langit I'm like whaaa
Produsernya GGS, tolong tingkatkan standar tvshow Indonesia ya. Plagiat sih plagiat tapi setidaknya bagus dikit napa. Kalo males bikin film ya ga usah dipaksain om/tante/nak/blabla


Geblek geblek sinting . Yang main bocah bocah ingusan , sampah


Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

Bagaikan langit dan bumi tong wkwkwkwk #saveTwilight


Maaf bukan bermaksud sombong, klo soal film hllywood nana ud hampir semua film nonton, kebetulan nana punya koleksi nya tapi format MKV Bluray HD, emang sih ga bisa nyalahin sineteon indonesia karena untuk bikin film berkualitas seperti hollywood ga gampang, butuh anggaran besar dan sdm yang mumpuni.


Kpan tamatnya nih shit-netron?
#RIP_KPI


Apaan sih tiu ggs g jelas banget judulnya ganteng ganteng serigala lah kok yo tokoh utamanya vampire gimana sih judulnya ganteng ganteng seringgila aja tuh cocok


Maaf min itu yang persamaab Twilight sama GGS di urutan nomor 9 kok saya baca Tristan menyelmatkan Bella ? Setau saya Bella gapernah main di GGS dan tristan gapernah main di Twilight Saga -_-"


astagah... tnggal blng bnran ngejiplak

Copyright © 2009 Anything All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.