0

Electrocauter dan Paket Acne Series Muntira Skin Care n Medical Spa

Posted by Enggar Putri on 06.31


Sekarang saya mau bahas tentang perawatan... Bagi kaum hawa bukankah perawatan itu penting? Banyak yang tidak menyadarinya, seperti saya. Baru-baru ini saya merasa bahwa merawat diri itu penting setelah menginjak usia 20an, entah apa yang saya fikirkan dulu saya tidak pernah menyadarinya. Dari SMP sampai saya lulus SMA, ga pernah yang namanya pergi ke sekolah pakai jaket, sarung tangan, masker dan sebagainya padahal saya memakai baju dan rok lengan pendek ditambah sekolah saya yang bisa dibilang jauh. Memakan waktu sekitar setengah jam setiap hari untuk pergi ke sekolah.
Sampai saat saya sudah bekerja, saya baru menyadarinya. Kulit saya bisa dibilang hitam dan kusam. Apalagi muka saya penuh dengan jerawat kecil-kecil dan komedo dan hampir tidak ada kata bersih. Di situ saya merasa minder, apalagi mendengar teman-teman saya cerita habis facial, habis treatment pake krim malam dan sebagainya. Nah saya? Pakai facial foam aja jarang-jarang. Dan bedak? Sampai setengah tahun kalau ga sengaja saya buang pun ga bakalan habis.
Terus saya curhat ke temen saya, di mana keturunan nenek dari ibu saya itu memiliki masalah wajah yang sama. Sebagai orang awam saya mengira itu adalah flek, ada bintik-bintik kecil seperti tahi lalat tapi ukurannya kecil dan banyak di sekitar bawah mata. Dia pun merekomendasikan saya untuk berkonsultasi dengan DR. Dr. Renni Yuniati, Sp.KK salah seorang dokter kulit dan kelamin di RSU Kudus. Kebetulan saya tinggal di Kudus Jawa Tengah.
Ternyata beliau adalah Owner dari klinik kecantikan terkenal di Kudus, yaitu Muntira Skin Care n Medical Spa. Karena tidak ada waktu untuk ke klinik tersebut saya pun berkonsultasi lewat bbm dan saya harus sabar menunggu jawabannya. Dan Alhamdulillah beliau menjawab pertanyaan saya. Bahwa bintik-bintik kecil pada muka saya adalah sejenis tumor tapi tidak ganas dan memang akan bertambah dengan seiringnya usia. Biasanya itu muncul karena faktor lingkungan dan genetik.
Beliau menyarankan dua treatment, yaitu laser atau electrocauter. Berhubung saya cari yang murah hehehe, akhirnya saya pun memilih electrocauter dan datang langsung ke Muntira dengan mengajak teman saya yang sudah lama perawatan di klinik tersebut. Teman saya itu juga menyarankan saya untuk menghilangkan jerawat pada muka saya.
Hari Minggu pagi saya datang dan sudah ada banyak orang yang datang, untungnya tempatnya luas dan nyaman jadi menunggupun tidak masalah bagi saya. Pada hari itu ternyata bukan dokter Renni yang bertugas. Karena di Muntira ada 5 dokter yang menangani, saya pun di pertemukan dengan dokter Alya.  Saya sudah pernah melihatnya di foto, tapi ternyata aslinya lebih cantik. Pertama kali saya datang, dokter Alya sangat ramah dan sangat sabar mendengar keluhan saya. Beliaupun menjelaskan secara detail masalah yang ada pada wajah saya, dan secara langsung beliau yang menangani treatment saya.
Saya kira itu akan berlangsung lama ternyata hanya sebentar, mungkin setelah jam. Pertama kalinya beliau membersihkan muka saya, memberikan bius luar yang rasanya sejuk banget di muka saya. Setelah itu beliau melakukan peeling, messo, serum, ektrasi dan sebagainya treatment untuk mengatasi jerawat saya. Baru selanjutnya electrocauter dilakukan. Sakit sih, dikit. Walaupun udah pake bius. Yah, kaya ketusuk jarum aja gitu rasanya. Mungkin kalau laser ga sesakit itu.

Ini dibagian yang saya lingkari terdapat banyak bintik-bintik hitam kecil dan dibagian jidat n dagu tiu banyak jerawat kecil-kecilnya.
Ini saya tunjukkan hasilnya,

Maaf muka jelek saya ya, heheheh.
Yang before itu muka saya beberapa tahun yang lalu kusam, banyak jerawat kecil-kecil. Yang tengah itu sehabis cauter, jadi kering item-item gitu, habis peeling juga jadinya merah-merah komedo n jerawatnya. Dan yang After itu udah satu bulanan, bersih dari jerawat tinggal ngilangin bekasnya aja. Walaupun masih jelek hahah emang dari lahirnya gitu yang penting bersih dan sehat mukanya.
Sampai 3 atau 4 hari gitu kering dan ga tau mungkin pas tidur gitu kegaruk jadi ngelupas dengan sendirinya. Dan di hidung saya ada tahi lalat yang lumayan gede. Itu pun ikut diilangin, walaupun kadang kangen hahahah. Dari situ saya dapet salep Antibiotic A supaya lukanya ga teriritasi. Saya juga punya keluhan di mana saya punya alergi, akhirnya facial foamnya yang semula Acne diganti yang Sensitif, dapet Acne Milk Cleanser, Acne Toner, Complete Day Cream, Krim Malam Jerawat dan bedak Acne. Boleh saya pakai 3 hari setelah treatment.
Setelah 2 bulan jerawat hilang tapi bekasnya alias bopeng baru keliharan. Saya pun menggunakan produk Muntira Acne Scar. Agak mahalan sih, pengennya treatment roller atau laser tapi ga ada waktu akhirnya beli Acne Scar dan sekarang perlahan memudar.
Awalnya takut perawatan dan pakai krim-krim gitu karena mungkin saja banyak bahan kimianya, tapi para petugas beauty advisor di sana ramah-ramah hlo. Mereka menjelaskan bahwa bahan dibuat secara alami, sudah terdaftar BOM RI, halal, dan yang pasti fresh from the oven karena dibuat dan diracik sendiri oleh apoteker Muntira Ayu Diah Sukmasih, S.Farm., Apt dan tanggal kadaluarsa krim tidak lebih dari satu tahun dari tanggal pembuatannya. Krimnya juga aman untuk ibu hamil dan menyusui.

Di atas itu jajaran dokter yang menangani pasien di Muntira Skin Care n Medical Spa di Kudus.
Jadi yang tinggal di Kudus, atau yang di Pati karena Muntira mempunyai cabang di Pati silahkan saja datang langsung ke Muntira. Jalan Sunan Kudus No. 223 buka setiap hari. Kalau ada yang bilang cantik ga pake mahal itu belum tentu bener ya. Karena kadang kita harus mengeluarkan usaha atau biaya lebih untuk menjaga kesehatan dan kebersihan badan.
Untuk yang ingin tahu lebih lanjut bisa kok konsultasi langsung sama pakarnya, DR. Dr. Renni Yuniati, Sp.KK pin 5A4DA27E tapi harus sabar buat di ACC dan dibales BMnya ya. Atau kunjungi websitenya www.muntiraskincare.com . Mungkin sebagian orang akan memilih yang instan dan tergiur dengan harga yang murah. Hati-hati ya kerana efek dari yang instan itu kadang bahaya dalam jangka panjang, mungkin mulanya langsung bersih dan kinclong tapi setelah dihentikan bisa jadi nambah masalah pada kulit. Saya memakai Muntira Acne Series baru terasa 1 bulan perubahannya. Dan Alhamdullilah sekarang saya ga takut jerawat lagi.

Untuk yang mau tanya atau beli produk bisa hubungi  DA1258D3 atau 085713199825 atau bisa nulis di kolom pertanyaan di blog saya ini ya. Tidak hanya Acne Series, Muntira juga menyediakan Whitening Series dan Lifting Series. Harga yang tertera pada gambar belum termasuk ongkir ya. Terima kasih. Sayangi kulit sehatmu.
Oh iya kemarin saya habis treatment StemCell terdiri dari laser, PRP dan vitar injector. Nanti kalau ada waktu saya posting tentang treatment tersebut. Bye Bye...


0 Comments

Copyright © 2009 Anything All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.